08
Okt

8 Penyebab Paling Umum Kebocoran Atap (Part 1)

Kebocoran Atap

Kebocoran Atap – Satu tetes kecil pada atap rumah Anda itu melambangkan masalah atap yang lebih besar – dan kita semua tahu bahwa masalah atap berarti kita berinvestasi pada waktu dan uang. Dalam upaya untuk menyelamatkan investasi Anda ini, kami telah menyusun daftar 8 Penyebab Paling Umum Kebocoran Atap. Kami akan memberi tahu Anda seperti apa tampilan atap yang bocor, mengapa itu terjadi, dan cara memperbaikinya. Hal ini penting untuk Anda ketahui karena Anda tidak pernah tahu kapan atap Anda yang bocor itu perlu diperbaiki dengan cepat atau justru harus dirombak.

Flashing Anda Sudah Retak

  • Tampilan: Flashing dalah potongan-potongan tipis dari logam yang dipasang di bawah shingles dan pada sendi atap Anda untuk menciptakan penghalang tahan air, yang dapat disembunyikan atau diekspos. Jika terekspos, mereka akan terlihat seperti lembaran logam yang panjang dan, jika disembunyikan, mereka akan memiliki lapisan karet di atasnya. Flashing yang patah akan menampilkan retakan besar.
  • Penyebab Terjadi: Tukang sering menggunakan tar untuk menyegel flashing dan dapat menimbulkan korosi dari waktu ke waktu. Jika flashing Anda dibiarkan terbuka, elemen seperti angin dan hujan bisa menjadi alasan di balik retakannya.
  • Cara Mengatasinya: Setelah Anda menemukan sumber kebocoran, cungkil paku yang digunakan untuk mengamankan flashing lama. Angkat semua shingles dan buang bagian yang retak. Perlahan-lahan letakkan flash baru di tempatnya, kencangkan flashing baru dengan pola yang sama seperti potongan lama Anda menggunakan paku atap. Kemudian, aplikasikan lapisan penutup atap ke kepala paku.

Anda Memiliki Shingles Rusak

  • Tampilan: Yang satu ini mudah dikenali. Karena shingles adalah lapisan luar atap, Anda harus dapat mengidentifikasi shingles yang hilang dengan melihat tambalan berwarna berbeda di atap Anda. Atau, Anda juga dapat menemukan shingles mengotori halaman Anda setelah badai besar.
  • Penyebab Terjadi: Cuaca. Angin kencang dan hujan deras.
  • Cara Memperbaikinya: Geser batang cungkil di bawah deretan paku yang menghubungkan shingles yang rusak dengan yang ada di bawahnya. Angkat sampai paku muncul dan kemudian tekan shingles saat Anda melepas paku. Ulangi untuk paku yang tersisa. Tarik shingles yang rusak, gantilah dengan yang baru, dan kencangkan dengan empat paku baru.

Valleys Anda Tidak Disegel dengan Benar

  • Tampilan: Sebuah area dimana dua atap berkumpul. Karena, daerah-daerah atap biasanya miring, jika valleys tidak disegel bersama dengan benar, air hujan bisa masuk ke dalamnya saat atap turun. Anda dapat mendeteksi masalah dengan mencari titik-titik basah yang membentang di sepanjang atap Anda.
  • Penyebab Terjadi: Berbagai alasan – penyegelan mungkin tidak dilakukan dengan benar, penyegelan mungkin telah retak ketika diinjak, atau kelebihan hujan dan es mungkin telah menyebabkannya terkikis dari waktu ke waktu.
  • Bagaimana Mengatasinya: Ini adalah salah satu hal yang perlu dilakukan oleh seorang profesional karena kompleksitasnya dan kami tidak menyarankan untuk mencobanya sendiri. Namun, tukang Anda kemungkinan akan memperbaiki masalah ini dengan meletakkan penghalang kebocoran baru di sepanjang valleys dan shingling overtop.

Vent Boot Anda Retak

  • Tampilan: Ventilasi atap terlihat seperti pipa-pipa kecil menjulur keluar dari bagian atas atap Anda. Mereka digunakan untuk mengusir kelembaban berlebih dari bagian dalam rumah. Kebocoran dari area ini kemungkinan akan meninggalkan bintik-bintik gelap.
  • Penyebab Terjadi: Ventilasi atap sering disegel dengan menempatkan beberapa flashing di sekitar pembukaan dan menyelipkan sepatu bot karet ketat di atas area dimana pipa keluar dari atap. Seiring waktu, flashing bisa pecah atau atap bisa membusuk.
  • Cara Mengatasinya: Gunakan pisau untuk mengangkat karet di sekitar ventilasi. Gunakan batang cungkil untuk memecahkan segel pada setiap shingles yang terhubung. Geser boot karet baru di bawah shingles, di atas ventilasi, dan bawa ke bawah atap. Kemudian, kencangkan sepatu baru dengan paku atap di kedua sisi dan dempul di bawah shingles untuk menyegelnya ke flashing baru.

Itulah 4 dari 8 penyebab paling umum kebocoran atap. Ketika Anda menyadari adanya kerusakan yang terjadi pada atap Anda, maka mintalah pemeriksaan lebih lanjut tentang keadaan atap Anda dan kemungkinan kebocorannya.

Apapun kerusakan dan penyebabnya, Anda tetap dapat mengandalkan cat pelapis anti bocor dari Aquaproof untuk mengatasi atap rumah Anda yang bocor. Aquaproof sendiri adalah merek lokal pertama yang memiliki kemampuan untuk melapis permukaan agar tidak bocor. Dibuat dari campuran polimer thixotropic, Aquaproof dirancang untuk melapisi berbagai tempat seperti atap dan dinding bagian luar, yang membutuhkan perlindungan ekstra dari kebocoran.