12
Sep

Tanda Ini Memberitahukan Anda Saatnya untuk Mengganti Atap

Mengganti Atap

Pemeriksaan atap yang teratur memastikan bahwa atap dapat bertahan selama umurnya memungkinkan, tetapi seiring bertambahnya usia, penggantian atap menjadi tidak terhindarkan. Adapun atap jenis asphalt shingle memiliki usia penggunaan selama 20 hingga 30 tahun. Sedangkan, atap logam memiliki umur 40-50 tahun. Atap genteng dan batu tulis bisa bertahan selama 100 tahun. Untuk mengetahui apakah sudah waktunya untuk mengganti atap, Anda harus belajar tentang beberapa tanda yang mungkin Anda dapatkan untuk mengetahui saatnya Anda mengganti atap dengan yang baru.

Atap bocor

Jika Anda menemukan tanda-tanda kebocoran di langit-langit, itu menunjukkan bahwa atap sudah mulai bocor. Ketika retak dan pecah berkembang di daerah sekitar lampu ada kemungkinan kebocoran yang tinggi dan lembah yang mengarahkan air hujan ke bagian yang paling rentan terhadap kebocoran. Memperbaiki satu atau dua titik bocor dapat bekerja dengan baik, tetapi jika ada terlalu banyak kebocoran, perbaikan tidak akan membantu, dan Anda harus mengganti atap.

Cahaya masuk melalui papan atap

Lihatlah ke dalam loteng pada siang hari untuk melihat apakah ada cahaya yang melewati atap dan jika itu terjadi; tandanya jelas bahwa atapnya tidak bisa diperbaiki. Segera memulai prosedur penggantian atap sebelum masalah bertambah parah.

Shingles yang hilang

Adalah hal yang normal bahwa satu atau dua shingles mungkin hilang setelah hujan lebat dan badai meskipun atap mampu menahan angin dan badai yang berat. Namun, jika insiden itu berulang, itu adalah tanda melemahnya atap, dan Anda harus memikirkan penggantian atap.

Shingles yang tertekuk atau keriting

Paparan terus menerus terhadap sinar matahari yang berat dapat menyebabkan shingles melengkung atau mengerut terutama lereng atap yang cenderung paling terpengaruh. Di lereng, jika Anda menemukan bahwa bagian dari shingles cenderung melengkung atau membengkokk, maka hal ini menandakan bahwa ini merupakan akhir kehidupan untuk atap Anda dan Anda harus mengatur penggantian segera. Bahkan jika Anda menemukan retakan shingles berantakan di atap, penggantian atap adalah satu-satunya solusi.

Itulah beberapa tanda yang mungkin Anda dapatkan untuk mengetahui saatnya Anda mengganti atap dengan yang baru. Untuk Anda yang mengalami atap bocor dan ingin memperbaikinya, maka Anda dapat menggunakan cat pelapis anti bocor dari Aquaproof. Aquaproof sendiri adalah merek lokal pertama yang memiliki kemampuan untuk melapis permukaan agar tidak bocor. Dibuat dari campuran polimer thixotropic, Aquaproof dirancang untuk melapisi berbagai tempat seperti atap dan dinding bagian luar, yang membutuhkan perlindungan ekstra dari kebocoran.