25
Okt

Tingkatkan kualitas SDM, Aquaproof Rutin Mengadakan Pelatihan Tukang

Aquaproof sebagai pelopor cat pelapis anti bocor di Indonesia senantiasa mendukung pertumbuhan Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu bentuk kontribusi positif Aquaproof melalui kegiatan rutin pelatihan tukang. Sejak awal tahun 2019, Aquaproof telah memberikan pelatihan ke lebih dari 3500 orang di Indonesia yang tersebar di pulau Jawa dan Sulawesi. Program pelatihan ini akan terus berjalan rutin hingga akhir tahun 2019.


Bertempat di salah satu ruang pertemuan di kawasan Jakarta Utara, Aquaproof menggelar pelatihan pada 20 Oktober 2019 lalu. Peserta pelatihan kali ini merupakan orang-orang yang telah lama bergelut di chemical and building material dengan domisili di sekitar daerah Senen Jakarta Pusat dan total peserta sebanyak 40 orang. Materi pelatihan disampaikan langsung oleh narasumber senior PT. Adhi Cakra Utama Mulia (Aquaproof). Dalam acara ini, peserta mendapat tambahan pengetahuan khususnya mengenai produk-produk seperti Aquaproof, Aquaproof Pro, Polyester Mesh, Super Cement, Betonmix, Heatgard, Hydrostop, Aquagard, Hydroseal, Superfix, Supergrout.

Antony Kostka GM Commerce PT. Adhi Cakra Utama Mulia mengungkapkan bahwa pelatihan ini sebagai salah satu sarana untuk lebih mengenal dan lebih dekat dengan tim di lapangan. “Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya orang-orang yang berkecimpung di industri kimia dan bahan bangunan. Melalui pelatihan ini, mereka akan mendapat wawasan dan pengalaman sehingga bisa diaplikasikan ke kegiatan pembangunan dan hasilnya lebih sesuai standar teknis. Selain itu, kami juga bisa lebih mendekatkan diri dengan tim sehingga lebih update isu atau masalah yang terjadi di lapangan. Hal ini menjadi bahan masukan bagi kami untuk perkembangan kedepannya.”

Semua peserta tampak antusias dan semangat mengikuti pelatihan ini dari awal hingga akhir acara. Banyak pertanyaan muncul dari peserta berdasarkan kasus yang terjadi di lapangan. Acara pelatihan ini juga lebih meriah dengan adanya kuis mengenai produk-produk yang telah dibahas. Akhir acara, peserta semakin gempar dengan adanya pembagian doorprize menarik bagi peserta-peserta yang beruntung.