5 Tips Cara Memilih Cat Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton

August 18 2021

Bagian atas bangunan yang di kenal dengan dak adalah bagian dari konstruksi bangunan yang posisinya berada di paling atas yang sering gunakan sebagai area tambahan ruangan seperti ruang untuk mencuci. Dak beton memang menjadi pilihan favorit karena mampu meredam panasnya sinar matahari. Untuk itu sangat diperlukan cat pelapis anti bocor terbaik untuk dak beton.

Ditambah kondisi cuaca Indonesia yang merupakan negara beriklim tropis serta curah hujan yang tidak menentu, Anda harus memastikan dak beton pada rumah Anda sudah terlapisi oleh cat pelapis anti bocor terpercaya.  Di sini kami akan memberikan tips untuk memilih cat pelapis anti bocor terbaik dan tentunya berkualitas serta tepat untuk digunakan di rumah Anda.

1. Pilihlah Cat Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton Berkualitas yang Tahan Terhadap Sinar Matahari

alt_text

Bagi Anda yang memiliki rumah atau tempat tinggal yang hanya terdiri dari satu lantai, sebaiknya memastikan pilihan cat pelapis anti bocor yang ampuh untuk menahan paparan sinar matahari secara langsung. Kenapa demikian? Karena cat anti bocor yang terbaik dan berkualitas tentunya akan tahan dan akan melindungi rumah Anda dari kebocoran atau rembesan air hujan. Cat pelapis anti bocor akan membantu menghambat panas sehingga mengurangi resiko kebocoran.

2. Pilihlah Cat Pelapis Anti Bocor untuk Dak Beton yang mudah diaplikasikan, tahan genangan air dengan daya lekat yang kuat dan anti jamur

alt_text

Mudah diaplikasikan dan daya lekat kuat

Sebaiknya Anda memilih cat pelapis anti bocor untuk dak beton yang memiliki daya rekat yang kuat, kental dan tidak menetes namun tetap mudah diaplikasikan. Selain itu yang terpenting dari pelapis anti bocor untuk dak beton adalah harus tahan genangan air (waterponding resistence) yang baik dan tahan lama. Selain faktor kekuatan, Anda juga perlu memperhatikan faktor kebersihan untuk memilih cat pelapis anti bocor yang direkomendasi. Pastikan pilihlah cat anti bocor yang sudah ditambahkan formulasi anti debu, anti bakteri dan anti jamur sehingga tembok Anda mudah dibersihkan dan tidak mudah lapuk.

3. Cara Memakai Cat Pelapis Anti Bocor

alt_text

Sebelum Anda memulai penambalan pada bagian dak beton yang bocor, harap diperhatikan bagaimana cara yang tepat menggunakan cat pelapis cat anti bocor. Untuk setiap produk cat pelapis anti bocor tentunya berbeda, apapun itu jenis dari cat anti bocor yang Anda gunakan, pastikan untuk memperhatikan langkah - langkah penggunaannya. Hal yang perlu diperhatikan adalah Anda harus membersihkan atap rumah Anda terlebih dahulu untuk membersihkan debu maupun jamur sehingga saat melakukan pengecatan cat pelapis anti bocor yang Anda gunakan mendapatkan hasil yang maksimal dan daya lekatnya kuat sehingga tahan lama.

4. Memperhatikan Seberapa Besar Keretakan Dak Beton

alt_text

Untuk memilih cat pelapis anti bocor yang berkualitas, sebaiknya Anda mengenali keretakan pada dak beton rumah Anda terlebih dahulu. Setelah selesai mengidentifikasi keretakan pada dak beton maka diketahui juga seberapa besar keretakan pada dak beton rumah Anda. Apabila kerusakannya sudah tergolong cukup besar, sebaiknya Anda melakukan penambalan retak/celah tersebut dengan menggunakan produk Super Cement yaitu aditif semen yang memiliki daya rekat yang tinggi yang memiliki teknologi Bond Booster.

5. Memilih Pelapis Anti Bocor Sesuai Jenisnya

Saat ini banyak ditemukan jenis cat pelapis Anti bocor, untuk dak beton atau atap beton yang rawan tergenang air kami merekomendasikan menggunakan produk Aquaproof Pro yang merupakan cat pelapis anti bocor terbaik di kelasnya. Aquaproof Pro diformulasikan dengan inovasi terbaru akrilat poliuretan yang dapat melapisi struktur horizontal maupun vertical. Aquaproof Pro selain memiliki sifat tahan genangan air, juga tahan sinar UV, mudah dibersihkan dan elastis. Fungsi elastis akan membuat dak beton tidak mudah retak meski terpapar cuaca ekstrem. Aquaproof Pro tersedia warna Abu Pro dan Putih, penggunaannya 1 kg untuk 1m² dengan dua kali pelapisan tanpa perlu dicampur air sedikitpun.

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!