Tips Cara Pasang Perekat Keramik Superfix

August 16 2021

Seperti yang kita ketahui bahwa keramik merupakan bagian penting yang bisa digunakan untuk memperindah rumah. Penggunaan keramik juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan baik untuk exterior maupun interior rumah. Lantai yang sudah dipasang keramik akan terasa lebih adem dan nyaman saat udara panas, dan juga mudah untuk dibersihkan. Keramik juga pada umumnya bisa digunakan pada dinding kamar mandi agar kamar mandi Anda tidak mudah berlumut dibanding hanya diaci saja. Hingga saat ini ada banyak proyek pembangunan atau konstruksi rumah yang menggunakan keramik dan ada hal yang perlu diperhatikan seperti dalam cara memasang keramik itu sendiri.

Bagian yang harus diperhatikan dalam pemasangan keramik ialah bahan perekat keramik, dan cara pemasangannya juga harus disesuaikan dengan pengerjaan dan juga jenis perekat keramik dinding yang digunakan. Apabila cara pengerjaannya kurang tepat dan pemilihan perekatnya kurang berkualitas tentunya hasilnya akan kurang baik, sehingga mengakibatkan keramik yang merekat menjadi tidak maksimal dan tidak akan bertahan lama.

Superfix Sebagai Perekat Keramik.

Sangat berbeda dengan bahan perekat keramik lantai atau perekat keramik dinding seperti biasanya, yang harus diperhatikan cara mencampur atau mengaduk serta komposisi campuran yang tepat baik dilakukan secara mandiri maupun mengandalkan tukang, namun dengan menggunakan perekat keramik superior Superfix mampu merekatkan keramik menjadi jauh lebih kuat dengan lapisan yang cukup tipis hanya 2 - 3 mm saja.

alt_text

Tidak hanya pada bidang lantai yang horizontal saja, semen perekat keramik Superfix memiliki daya rekat tinggi pada dinding yang vertikal. Superfix juga sangat cocok digunakan pada bagian interior rumah Anda maupun exterior yang sering terkena cuaca ekstrem seperti pada bagian dinding di luar rumah maupun teras rumah.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Dinding Tembok Retak Dengan Produk Aquaproof

Cara Pemasangan Keramik Dengan Perekat Keramik Superfix

  1. Bersihkan dahulu bagian permukaan lantai yang belum dipasang keramik agar terhindar dari debu dan pasir yang menempel
  2. Gunakan trowel yang bergerigi, aplikasikan semen perekat keramik Superfix tersebut ke permukaan.
  3. Gunakan alat pengukur keramik yang tujuannya adalah agar keramik dapat dipotong dengan rapi sesuai ukurannya, hal ini sangat penting sekali dilakukan apabila terjadi kesalahan hasilnya akan sangat buruk.
  4. Lakukan perekatan sambil menekan dan memukul menggunakan palu karet hingga padat. Hal ini tujuannya agar keramik dapat menempel dengan benar ke permukaan yang ingin dipasang dan tidak ada sisi yang keropos
  5. Memastikan adukan keramik saat direkatkan masih dalam kondisi basah, hal ini sangat penting mengingat pada saat keadaan basah maka pemasangan menjadi lebih mudah
  6. Gunakan spacer dan sesuaikan dengan jarak nat yang Anda inginkan. Diamkan dalam waktu 24 jam.
  7. Biarkan perekat keramik kering sempurna, jangan diinjak dulu sampai keramik benar - benar kering.
  8. Setelah 24 jam, celah-celah keramik dapat diisi nat menggunakan Supergrout

Kelebihan Menggunakan Semen Perekat Keramik Superfix

  • Mudah dikerjakan, cukup menambah air saja
  • Pengerjaannya cepat
  • Lapisan yang dibutuhkan sangat tipis hanya 土 3 mm
  • Tidak menyusut
  • Daya lekat kuat
  • Tahan lama
  • Bisa digunakan dalam kondisi tile on tile

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!