Ingin tahu rahasia bangunan awet tahan lama dan dinding anti-lembab? Cari tahu disini!

December 22 2020

Dinding merupakan bagian dari bangunan yang memisahkan antara komponen dalam dengan komponen luar. Tak hanya sebagai pembatas, dia juga mempunyai fungsi sebagai pelindung, daerah menyandarkan perabotan, sebagai dekorasi ruangan, dan sebagainya. Dinding rembes dan lembab adalah salah satu kondisi umum yang sangat mengganggu. Rembesan pada dinding membuat tampilannya jadi kumuh dan mempunyai bercak-bercak gelap, dapat menjadi sumber penyakit, serta lama-kelamaan juga dapat mempengaruhi kepadatan dinding..

Penyebab dinding rembes dan lembab adalah  hujan, naiknya air tanah,  dan kualitas material tembok yang kurang baik sehingga air mampu menembusnya sehingga menyebabkan lembab bahkan retak.

Nah sebelum kamu membangun bangunan rumah ada baiknya menggunakan acian kedap air Hydrostop. Hydrostop merupakan  salah satu produk Aquaproof sebagai salah satu produk cat pelapis anti bocor yang juga dipergunakan sebagai acian kedap air baik untuk dinding dalam maupun dinding luar. Hydrostop dengan Polycrastalline Technology mampu menghentikan rembesan air dengan membentuk kristal ketika bereaksi dengan air yang masuk ke celah-celah dinding. Dengan Hydrostop, bangunan menjadi lebih terjaga dan awet tahan lama. 

Untuk pemakaian dinding baru, basahi plasteran setelah berumur 3 hari kemudian aplikasikan acian Hydrostop. Mengaplikasikan Hydrostop sama dengan mengaci dengan semen biasa. Dua kilogram Hydrostop dapat digunakan untuk mengaci bidang + 1 m² (2 mm ketebalan acian).

Hydrostop dapat juga digunakan untuk perbaikan dinding lembab. Caranya adalah dengan  mengupas plasteran yang rapuh lalu lakukan plaster kembali. Jika kondisi plasteran baik, cukup kupas cat lama dan ketrik acian lalu aplikasikan Hydrostop sebagai acian kedap air. Kelembaban hasil aplikasi Hydrostop harus dijaga selama 2 hari dengan cara menyemprotkan air pada hasil aplikasi 2-3x / hari. Hal ini dikarenakan kandungan polycrystallite di dalamnya hanya akan bereaksi jika bertemu dengan air. Untuk hasil bangunan yang maksimal lakukan pengecatan setelah benar-benar kering (14 hari setelah pelapisan Hydrostop).

Nah itu dia rahasia bangunan awet tahan lama dan dinding anti rembes! Selamat mencoba!

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!