Solusi Cat Anti Jamur dan Cat Tembok Menggelembung

September 28 2021

Cat tembok rumah bukan hanya sekedar untuk pelengkap interior maupun eksterior rumah. Menggunakan cat tembok juga bisa menjadi pertimbangan agar suasana rumah menjadi lebih nyaman yang disesuaikan dengan warna yang diinginkan oleh penghuni rumah, untuk itu warna rumah sangat berpengaruh untuk menghasilkan rumah yang indah dan membuat penghuni rumah betah. Untuk bisa mendapatkan produk cat tembok yang indah dibutuhkan produk cat tembok yang berkualitas seperti cat tembok anti jamur yang bisa Anda aplikasikan agar hasilnya menjadi lebih tahan lama.

alt_text

Kesalahan sering terjadi saat memilih merek cat tembok yang tidak berkualitas yang dapat mengakibatkan cat tembok menggelembung dan cat tembok menjadi gampang berjamur. Ini bisa disebabkan karena permasalahan yang sering terjadi pada tembok diantaranya:

1. Tembok yang tidak pernah di rawat

Tembok yang tidak pernah dirawat atau dibiarkan dan tidak menggunakan cat anti jamur yang berkualitas dapat menyebabkan cat menjadi cepat berjamur dan menggelembung. Apabila cat tembok rumah Anda terus dibiarkan akan menyebabkan cat tembok mengelupas yang tentunya lama-kelamaan juga akan merusak bagian dalam tembok rumah Anda dan secara tampilan terlihat tidak bagus dan tidak menarik lagi.

2. Kualitas cat akhir yang lebih bagus dibandingkan cat dasar

Saat memulai mengaplikasikan cat dasar yang kualitasnya sangat rendah, permukaan tembok tentunya akan lebih rentan bocor dan berjamur yang juga menjadi penyebab terjadinya gelembung pada permukaan dinding rumah Anda. Disarankan untuk menggunakan produk cat dasar atau primer tembok yang berkualitas seperti Super Cement.

3. Melakukan pengecatan pada saat masih basah

Hal ini memang sering terjadi saat melakukan pengecatan ulang dinding yang biasanya dikarenakan pada lapisan pertama yang tebal yang membuat lapisan tersebut belum kering secara sempurna namun sudah ditimpa kembali dengan cat lapisan kedua.

BACA JUGA : Tips Memilih Cat Tembok Keren Tahan Lama untuk Eksterior dan Interior

Solusi Cat Anti Jamur dan Solusi Cat Tembok Menggelembung

Untuk bisa mengatasi cat tembok yang berjamur dan cat tembok menggelembung Anda bisa menggunakan produk cat Aquaproof, Aquaproof Pro, dan tentunya sebelumnya menggunakan Cat Tembok Dasar Super Cement. 

alt_text

Berikut ini adalah solusi untuk mengatasi cat tembok menggelembung:

1. Pengecatan pada bagian yang menggelembung

Cek terlebih dahulu bagian mana saja yang terdapat cat yang menggelembung, jika hanya sedikit saja Anda bisa memperbaikinya hanya pada bagian yang terdapat gelembung saja. Pertama, kikis bagian tembok yang terdapat gelembung lalu dikeringkan dan langkah kedua lapisi dengan cat dasar atau primer menggunakan campuran Super Cement dan semen dengan perbandingan volume adukan 1:1,25. Lanjutkan kembali dengan cat tembok anti jamur yaitu cat pelapis anti bocor Aquaproof sebanyak dua lapis dengan 1 kg Aquaproof untuk melapisi bidang seluas 1 meter persegi tanpa dicampur air sedikitpun.

2. Lakukan Pengecatan Ulang Pada Seluruh Bagian Tembok

Apabila terdapat gelembung di seluruh permukaan tembok maka sebaiknya lakukan pengecatan di seluruh dinding cat rumah Anda, kikis seluruh lapisan hingga permukaan bersih dan rata, selanjutnya keringkan dahulu hingga 24 jam hingga sempurna.

Gunakan cat tembok anti jamur Aquaproof yang berkualitas dan tahan lama yang sudah terbukti melindungi keluarga Anda selama lebih 35 tahun. Aquaproof juga memiliki 24 pilihan warna menarik yang bisa dipadu padankan dan membuat rumah tampak indah.

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!