Cara Terbaik Mengatasi Tembok Lembab dan Berair

August 05 2021

Saat dinding tembok rumah anda lembab tentunya membuat Anda merasa tidak nyaman, dan membuat dinding rumah Anda menjadi tidak sedap dipandang dikarenakan cat tembok sudah mulai rusak, cat mengelupas, muncul noda bercak-bercak,hingga berjamur. Dampak lainnya tembok rumah Anda lembabyaitu membuat barang - barang dalam rumah Anda yang bersinggungan dengan tembok menjadi ikut lembab dan merusak furniture itu sendiri.

alt_text

Tembok rumah Anda yang lembab tentunya diakibatkan oleh beberapa hal, bisa dikarenakan cipratan air, terkena rembesan air hujan yang merembes hingga masuk ke bagian sudut bangunan rumah Anda, atau juga bisa dikarenakan ruangan Anda kurang terjaga kelembabannya.

Ada banyak cara mengatasi tembok lembab di rumah Anda agar tidak menjadi tidak lembab lagi, Anda bisa memulai dengan cara yang tentunya paling praktis. Untuk itu disini Aquaproof akan memberikan cara mengatasi tembok lembab yang terbaik untuk rumah Anda.

Periksa Setiap Bagian Pada Bangunan Anda

Pertama yang Anda harus lakukan untuk mengatasi dinding rumah yang lembab ata cara mengatasi tembok lembab adalah dengan memulai memeriksa pada bagian bangunan rumah Anda dan mencari tau penyebab apa sih yang membuat dinding rumah Anda menjadi lembab. Anda bisa memulai memeriksa atap bagunan, memeriksa talang air, celah-celah atau memeriksa retakan yang ada pada bagian lantai serta dinding, memeriksa saluran pipa, memeriksa saluran pembuatan AC, atau mungkin penyebabnya adalah perabot yang sangat dekat dengan dinding tembok rumah Anda ataupun tanaman yang tumbuh sangat berdekatan dengan tembok.

Langkah selanjutnya, setelah Anda sudah mengetahui pasti apa penyebab yang membuat dinding rumah Anda menjadi lembab, cari solusi yang pas dan tepat agar dinding rumah atau tembok rumah Anda tidak lagi menjadi lembab.

Gunakan Anti Jamur atau Fungsida

Pada umumnya dinding tembok lembab penyebabnya adalah jamur yang berada pada bagian permukaan bagian celah tembok rumah Anda. Cara mengatasi tembok lembab dan berair agar dinding rumah Anda tidak berjamur, bisa dilakukan dengan menyemprotkan cairan anti jamur yang di kenal dengan fungsida pada dinding rumah Anda setelah di bersihkan. Selain menyemprotkan anti jamur, Anda juga bisa melakukan cara lain untuk bisa mencegah dan mengatasi dinding tembok dari jamur sehingga tidak lagi lembab.

Waterproofing

Selain menggunakan anti jamur menggunakan waterproof adalah salah satu cara mengatasi tembok lembab dan berair yang bisa membantu Anda. Gunakanlah cat tembok anti lembab atau cat tembok waterproof yang terbaik dan berkualitas seperti Aquaproof yang tentunya ampuh melindungi dinding rumah Anda dengan kualitas dan fungsinya yang tidak perlu diragukan lagi dan terbukti melindungi lebih dari 35 tahun. Aquaproof juga yang memiliki daya rekat yang kuat dan tahan lama.

BACA JUGA : 3 Cara Mengenal Cat Pelapis Anti Bocor Berkualitas dan Tahan Lama

Gunakan alat Ekstraktor atau Dehumidifier

Ada beberapa alat yang bisa membantu Anda untuk mencegah atau menghindari dari kelembaban pada dinding tembok rumah Anda atau cara mengatasi tembok lembab dan berair. Anda bisa menggunakan alat yang berjenis ekstraktor atau dehumidifier. Gunakanlah Dehumidifier yang membantu Anda menghilangkan lembab pada dinding ruangan rumah Anda, bentuknya mirip seperti AC berukuran kecil. Untuk jenis dari ekstraktor bisa Anda temukan dalam berbagai macam juga diantaranya seperti saluran asap pada bagian atas kompor hingga model seperti kipas angin yang fungsinya menyalurkan uap dan asap ke dalam ruangan Anda. Alat ini cukup mampu mengatasi kelembaban dinding tembok rumah Anda yang berlebih.

Gunakan Cat Aquaproof untuk Pengecatan Ulang Tembok Anda

Selain menggunakan ekstraktor untuk mencegah kelembaban, Anda bisa mengecat ulang menggunakan cat anti lembab terbaik yang tentunya ampuh menghindari agar ruangan Anda tidak lembab. Sebelum memulainya, hilangkan atau bersihkan jamur terlebih dahulu jika masih terdapat jamur di dinding Anda. Ratakanlah tembok apabila terjadi retakan dan pengelupasan, bisa menggunakan amplas. Langkah selanjutnya lakukan pengecatan menggunakan cat tembok anti lembab dan anti rembes Aquaproof yang ampuh menahan air hujan dan alkalinitas pada dinding sehingga terhindar dari kelembaban yang sangat berlebih.

Jangan biarkan dinding rumah Anda menjadi lembab karena rembesan air hujan, atau karena jamur yang dapat membuat ruangan rumah Anda menjadi tidak enak dipandang dan tentunya akan membuat kualitas bangunan rumah Anda menurun atau memperpendek usia bangunan itu sendiri. Yuk coba di terapkan tips cara mengatasi dindinglembab dengan cara di atas dan tentunya menggunakan Cat Aquaproof. Semoga berhasil ya!

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!