Mengenal acian kedap air yang mampu mengkristalisasi air rembes!

April 07 2021

Pernahkah Anda mengalami rembes pada dinding dalam maupun dinding luar rumah? Tentunya hal ini akan menyebabkan masuknya air melalui dinding dan membuat dinding lembab sehingga para penghuni rumah menjadi tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat membuat acian kedap air menggunakan salah satu produk Aquaproof yaitu produk Hydrostop. Selain mampu menahan air di dinding, Hydrostop juga mampu mengkristalisasi air rembes melalui proses polycrystallite sehingga rembesan air akan terhenti. Lalu bagaimana cara pengaplikasian dari Hydrostop dan manfaat yang ditawarkannya? Simak informasi lebih lengkap di bawah ini!

Keunggulan serta manfaat dari Hydrostop :

1. Anti lembab/anti seep:

Seep disebabkan oleh naiknya air tanah melalui pori-pori beton/dinding bata. Dengan menggunakan Hydrostop, air rembesan akan bereaksi dengan Hydrostop membentuk polycrystallite sehingga pori-pori akan tertutup dan rembesan akan berhenti.

2. Menahan air dari semua sisi

Hydrostop dapat menahan air baik dari sisi yang kontak langsung dengan air (sisi positif) maupun yang tidak kontak langsung dengan air (sisi negatif) tanpa menyebabkan gelembung (blister).

3. Self-healing

Hydrostop mampu menutup retakan hingga 0.5 mm dengan sendirinya melalui proses pembentukan polycrystallite atau kristalisasi air.

4. Memperpanjang masa pakai bangunan

Dengan pemakaian Hydrostop sebagai acian kedap air, akan mencegah air masuk ke dalam bangunan sehingga bangunan tidak mudah lapuk.

Lalu bagaimana cara pengaplikasian dari Hydrostop? Yang pertama Anda lakukan adalah persiapan permukaan dengan mengidentifikasi dahulu apakah acian Hydrostop untuk dinding baru atau dinding yang sudah lembab. Jika untuk pemakaian dinding baru caranya basahi plesteran selama 3 hari. Jika untuk pemakaian dinding yang sudah lembab caranya dengan kupas plesteran yang rapuh lalu plester kembali. Jika kondisi plesteran baik, kupas cat lama dan ketrik acian.

Untuk cara pengaplikasian selanjutnya adalah campur dan aduk hingga rata 1 kantong Hydrostop dengan air atau hingga kekentalan yang diinginkan. Lalu aplikasikan adukan Hydrostop seperti acian, dilanjutkan basahi dan jaga kelembaban hasil aplikasi Hydrostop selama 2 hari. Dan yang terakhir adalah lakukan pengecatan setelah dinding benar-benar kering atau 14 hari setelah pelapisan Hydrostop.

Jangan biarkan rembes menjangkiti rumah Anda! Gunakan Hydrostop dan rasakan teknologi polycrystallite yang membuat air rembes terhenti sehingga dinding tetap kering serta bebas lapuk. Segera dapatkan produk Hydrostop dan cat pelapis anti bocor lainnya di Official Store Aquaproof di e-commerce kesayangan Anda atau di toko bangunan terdekat.

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!