Solusi agar dinding luar dan dinding dalam rumah bebas dari rembesan hujan!

March 09 2021

Musim hujan yang melanda Indonesia beberapa bulan ini menyebabkan banyak masalah khususnya untuk bangunan rumah. Masalah yang sering ditemui adalah rembesnya air hujan dari dinding luar ke dinding dalam rumah sehingga menyebabkan terjadinya keadaan dalam rumah menjadi tidak nyaman bagi penghuni rumah. Untuk itu, diperlukan solusi agar dinding luar dan dinding dalam rumah bebas dari rembesan hujan selain dengan memakai cat pelapis anti bocor!

Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek bagian dinding rumah yang terkena rembesan. Jika sudah mengetahui bagian dinding yang terkena rembesan, maka gunakanlah Hydrostop sebagai acian kedap air yang bisa diaplikasikan dari dalam maupun luar ruangan!

Cara penggunaan Hydrostop adalah sebagai berikut :

  1. Jika dinding baru, basahi plesteran setelah berumur 3 hari. Jika untuk pemakaian dinding lembab, kupas plesteran yang rapuh lalu plester kembali. Jika kondisi plesteran baik, kupas cat lama dan ketrik acian
  2. Campur dan aduk hingga rata 1 kantong Hydrostop dengan air hingga mendapat kekentalan yang diinginkan
  3. Aplikasikan adukan Hydrostop seperti acian
  4. Basahi dan jaga kelembaban hasil aplikasi Hydrostop selama 2 hari
  5. Lakukan pengecatan setelah dinding benar benar kering (14 hari setelah pelapisan Hydrostop)
  6. Gunakan cat pelapis anti bocor Aquaproof pada dinding luar untuk melindungi dinding dari rembesan secara sempurna

Jangan biarkan dinding rumah mulai lapuk! Teknologi Polycrystalline dari Hydrostop membuat air rembes terhenti dan menjadikan air yang masuk ke selah-selah dinding membentuk crystal sehingga dinding tetap kering serta bebas lapuk!

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!