Lem Nat Keramik Terbaik: Solusi Perbaiki Nat Keramik Rusak

September 30 2021

Saat mendengar istilah perekat nat keramik, pengisi nat keramik atau lem nat keramik yang ada di pikiran kita pastinya pada celah atau perekat pengisi antara keramik. Perlu diketahui bahwa nat keramik berfungsi selain sebagai perekat juga dapat memperindah lantai Anda. Nat keramik adalah komponen yang juga sangat penting yang dapat mencegah terjadinya rembesan dan juga kebocoran. Terutama pada bagian yang basah contohnya yang sering terjadi pada kamar mandi, pada bak mandi dan juga di area dapur. Pastikan bahwa nat keramik sudah melekat kuat sehingga celahnya tidak akan membuat keramik dengan mudah terlepas.

alt_text

Penggunaan nat keramik dahulu terbuat dari bahan seperti semen yang dicampur dengan pasir yang berwarna abu - abu semen, namun perkembangan produk nat keramik semakin baik dengan mempertimbangkan untuk mendapatkan hasil yang lebih rapi dan memiliki nilai estetika saat ini banyak orang sudah beralih menggunakan semen berwarna siap pakai salah satu pengisi nat keramik atau lem nat keramik yang populer yaitu produk Supergrout A+ yang memiliki kelebihan tahan terhadap cairan pembersih yang bersifat asam yang biasanya digunakan di kamar mandi. Pernahkah Anda mengalami nat retak dan terkikis akibat penggunaan secara terus-menerus cairan pembersih bersifat asam seperti pembersih kerak lantai kamar mandi?

Inovasi pada jenis pengisi nat keramik atau lem nat keramik seperti Supergrout A+ juga terdapat kandungan polimer khusus yang bermutu tinggi yang tentunya dapat meningkatkan daya rekat yang maksimal, mudah dibersihkan, warna tahan lama, tahan jamur dan lumut, serta tersedia dalam berbagai pilihan warna.

BACA JUGA : 4 Cara Menambal Nat Keramik yang Bocor Secara Efektif

Penyebab Terjadinya Kerusakan Pada Nat Keramik

Ada beberapa penyebab yang membuat nat keramik mudah rusak dan juga pecah:

  • Menaruh atau meletakkan beban yang berat di atas nat keramik akan membuat nat keramik menjadi rusak dan mudah terlepas.
  • Kualitas nat keramik yang kurang baik sehingga menyebabkan nat keramik menjadi gampang rusak
  • Menggunakan cairan pembersih kamar mandi yang berlebihan dan mengandung bahan kimia keras juga dapat merusak nat keramik.
  • Pergerakan struktur yang membuat posisi keramik saling menekan satu sama lain dan akhirnya membuat keramik retak dan rusak.

Untuk bisa menghindari masalah kerusakan nat keramik, disarankan Anda menggunakan produk Supergrout A+ yang berkualitas. Jika sudah terlanjur terjadi kerusakan pada nat keramik Anda disarankan untuk segera mengatasinya. Jika dibiarkan tentunya selain dapat memperburuk kualitas dari nat keramik namun juga dapat membahayakan penghuni rumah Anda.

Tips Memperbaiki Nat Keramik yang Rusak Menggunakan Supergrout A+

Mencegah tentunya adalah langkah yang tepat untuk bisa menghindari kerusakan. Untuk memperbaiki nat keramik bisa melakukan langkah seperti berikut:

  1. Bersihkan dahulu celah pada nat keramik sebelum mengisi nat keramik dari sisa kotoran seperti debu.
  2. Untuk permukaan keramik yang panas sebaiknya didinginkan terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan lap basah yang lembab.
  3. Aplikasikan pengisi nat keramik Supergrout A+ secara merata dan rapih menggunakan roskam
  4. Anda bisa menggunakan alat pembersih jendela untuk membantu meratakan lem pengisi nat. Tekan kuat hingga lem nat keramik bisa terisi penuh di seluruh celah keramik.
  5. Tunggu hingga pengisi nat atau lem nat keramik Supergrout A+ kering.
  6. Bersihkan seluruh permukaan nat keramik dari sisa lem nat keramik yang menempel. Anda bisa menggunakan spons atau lap basah.

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!