Apa itu Betonmix dan Fungsinya, Yuk Simak

January 14 2022

Jika berbicara beton tentunya bisa dikatakan beton merupakan bagian penting dalam sebuah konstruksi pada bangunan. Beton sangat diperlukan agar bangunan bisa berdiri dengan kokoh. Beton juga terbentuk dari beberapa elemen campuran seperti semen, pasir atau agregat halus, air dan juga kerikil yang merupakan agregat kasar.

Beton juga bisa diperkuat dengan besi dan juga baja, beton yang seperti ini dikenal dengan beton bertulang. Selain itu ada juga jenis beton yang dibentuk dan dicetak dengan bentuk dan ukuran tertentu kemudian dibawa ke lokasi konstruksi. Masih banyak jenis beton lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konstruksi bangunan agar bisa berfungsi dengan maksimal.

Untuk membangun rumah, ada beberapa beton yang diperlukan seperti beton untuk bagian pondasi rumah, bagian atap beton dan juga beton untuk pembatas antar lantai. Penggunaan beton juga memiliki kelebihan seperti dapat menahan beban yang sangat berat, tahan terhadap suhu yang tinggi maupun terhadap korosi. Sebaliknya kekurangan beton itu sendiri yaitu bisa retak dan apabila sudah mengeras beton tidak dapat dibentuk lagi.

Dengan pertimbangan di atas, tentunya hasil akhir dari sebuah bangunan sangat diharapkan agar menjadi kokoh, tidak mudah roboh dan tahan lama. Sebelum konstruksi bangunan itu dimulai seperti dalam proses penyambungan beton, ada baiknya Anda memilih dan memahami apa saja bahan - bahan untuk membentuk beton.

BACA JUGA : Penyebab Beton Keropos dan Solusinya

Apa itu Betonmix dan Fungsinya

Saat memulai proses pencampuran semen, air, kerikil dan juga pasir Anda juga bisa menambahkan bahan Betonmix yang sering disebut sebagai obat beton. Apa itu Betonmix, Betonmix adalah cairan bening yang siap pakai memiliki bahan superior dengan teknologi plasticizer yang fungsinya dapat meningkatkan kualitas adukan beton. Perlu Anda ketahui bahwa Betonmix juga menjadi salah satu produk terbaik dari Aquaproof yang bisa digunakan dalam pilihan ukuran kemasan 1kg, 5kg, dan juga 30kg.

alt_text

Dengan menggunakan 1% Betonmix dari hitungan total semen yang digunakan tentunya akan membuat beton tidak mudah keropos. Betonmix juga bisa berfungsi sebagai bahan untuk meningkatkan mutu dan memperkuat beton.

Perlu Anda ketahui juga bahwa penggunaan Betonmix sebagai campuran dalam adukan beton juga bisa mengurangi pemakaian air. Penambahan Betonmix dalam campuran beton dapat mengurangi penggunaan air hingga 30% dari total kebutuhan normal. Penggunaan Betonmix juga bisa berpengaruh terhadap kuat tekan beton yang dapat meningkat hingga 20% ketika beton sudah berumur 28 hari.

Penggunaan Betonmix juga dapat memperkuat dan memperkeras beton dan juga memudahkan Anda saat proses pengecoran. Caranya pengecorannya ada 2, bisa dengan pengadukan secara manual dan juga secara ready mix.

Tentunya cairan Betonmix ini adalah solusi untuk menghindari beton keropos, beton lebih padat dan menjadi lebih kedap air. Dengan penggunaan Betonmix, baik tukang dan pekerja konstruksi lebih dipermudah dalam urusan pengecoran dan penghuni rumah tentu semakin yakin bawah kualitas betonnya baik dan rumahnya kokoh bertahan lama.

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!