Penyebab keramik dapur yang cepat rusak dan solusi memperbaikinya!

February 23 2021

Sebagai tempat berpijak, material penutup lantai haruslah diperhatikan dengan baik. Terlebih di area dapur yang rentan basah dan berisiko licin. Belum lagi masalah tumpahan masakan yang bila dibiarkan bisa menumpuk jadi noda membandel di lantai, dan penggunaan berbagai bahan kimiawi pembersih dapur yang bisa menjadi penyebab keramik cepat rusak. Ditambah penggunaan perekat keramik yang tidak tepat, dapat membuat keramik mengalami popping dan menjadikan keramik retak. Kalau sudah begini, aktivitas di dapur tentu jadi tidak nyaman dan tampilannya pun tidak indah lagi.

Untuk itulah diperlukan perekat keramik yang berkualitas, tentu saja itu semua bisa kamu dapatkan pada produk Superfix! Superfix adalah pengganti adukan semen pasir untuk merekatkan keramik, marmer, porselen atau mosaik pada dinding dan lantai, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Keunggulan Superfix adalah mampu merekatkan keramik jauh lebih kuat meskipun hanya dengan lapisan tipis 2-3 mm. Tanpa melepas keramik lama, Superfix dapat merekatkan keramik baru (tile on tile) pada dinding dan lantai sehingga pengerjaan renovasi atau perbaikan menjadi lebih mudah dan cepat.

Cara pemakaian Superfix adalah berikut ini:

  1. Bersihkan permukaan yang akan dilapisi. Bila permukaan kering, basahi dengan air sehingga menjadi lembab.
  2. Tuang Superfix ke dalam air bersih, dengan perbandingan Superfix : Air = 5:1, kemudian aduk hingga rata.
  3. Oleskan pasta Superfix dengan scrape atau trowel yang bergerigi ke lantai atau dinding yang akan dilapisi keramik.
  4. Tempelkan keramik pada lapisan Superfix, maksimal 10 menit sejak dioleskan. Tekan perlahan, ketuk-ketuk dengan palu karet agar pasta Superfix merata. Setelah 24 jam bisa dilakukan pengisian naat/celah-celah keramik dengan Supergrout.

Nah itu dia penyebab keramik dapur cepat rusak dan solusi memperbaikinya, semoga informasi ini bermanfaat ya!

Bergabung ke newsletter kami

SUBSCRIBE TO NEWSLETTER!